Inilah-Lima-Negara-Paling-Merdeka-di-Dunia

Inilah Lima Negara Paling Merdeka di Dunia

Besok, Kamis 17 Agustus 2017 negara kita tercinta Rebulik Indonesia akan merayakan kemerdekaannya yang ke-72, namun kita sadari masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi demi kemakmuran seluruh rakyat Indonesia, baik di sektor pangan, kesehatan, pendidikan, pengentasan kemiskinan, infrastruktur serta pemberantasan KKN.

Menurut Ca Homme merdeka itu ada dua yaitu:
1. Merdeka dari Penjajahan
2. Merdeka dari segi Ekonomi, Sosial dan Politik (EKOSOP)

Untuk poin nomor satu negara kita sudah mendapatkannya, dengan kata lain kita sudah merdeka dengan memperoleh dan mengibarkan bendara dan lambang negara sendiri, bagaimanapun kita tidak bisa memungkirinya bahwa merdeka secara Ekosop masih jauh panggang dari api. 

Itu adalah tugas kita semua sebagai anak bangsa ini. Bukan hanya Indonesia yang belum merdeka secara Ekosop masih banyak negara bahkan lebih terpuruk dari kita. Akan tetapi taukah anda negara-negara yang paling merdeka di dunia ini??? simak dibawah ini:

1. Qatar
Doha, photo by Panoramio

Negara terkaya di dunia ini yang terletak di semenanjung Arabia. selain punya infrastruktur yang sangat memanjakan warganya, akases pendidikan dan kesehatan gratis, pendapatan warganya rata-rata Rp. 147 juta per bulan juga setiap bayi yang lahir sudah disediakan sebuah rumah untuk mereka, betul-betul merdeka bukan??

2. Uni Arab Emirates (UAE)
Dubai, photo by Google


Negara tetangga Qatar ini pun tak kalah makmur selain infrastruktur yang sudah diakui dunia salah satunyamenara pencakar langit tertinggi di Dunia Bur Khalifa, mobil Ferarri juga bukan hal yang langka disini, bahkan dibuang begitu saja jika mereka sudah tidak suka. Lebih lanjut anda akan dikasih bonus jika punya banyak anak, bahkan dikasih bonus berkali-kali lipat jika menikahi janda, anda tertarik??

3. Arab Saudi
Riyadh ibukota Arab Saudi, photo by Google

Selain pendidikan, kesehatan dan parkir gratis jika anda warga kehabisan uang untuk membeli makanan, anda tinggal mengambil makanan atau minuman di dalam kulkas yang dipajang hampir disetiap sudut jalan, wow..jadi malas kerja ni!!

4. Kuwait
Kuwait City, Photo by Wikimedia

Dengan nilai mata uang tertinggi di dunia kisarannya 1 Dinar Kuwait= Rp. 34.000 lebih , Dolar kalah jauh yang cuma berharga Rp. 13.000 lebih (kurs Agustus 2017), warga yang paling miskin di Kuwait sekalipun sanggup keliling dunia. Bagaimana dengan kita??

5. Brunei Darussalam
 
Masjid Sultan Omar Ali, photo by Google

 Negara tetangga kita ini, juga dinobatkan kedalam 10 besar negara terkaya di Dunia, selain infrastruktur yang bagus, dan pendidikan yang dibiayai pemerintah walau ke ngara manapun anda sekolah, Brunei juga dinobatkan sebagai negara dengan kualitas udara terbersih di Dunia, setelah Kaledonia Baru. Mau tinggal di Brunei??

Bagaimanapun keadaan negara kita jangan lupa bersyukur ya, kitalah yang harus merubah keadaan.
Iulah info yang berhasil kami rangkum untuk anda semoga bermanfaat ya.

DIRGAHAYU KE-72 REPUBLIK INDONESIA

0 Response to "Inilah-Lima-Negara-Paling-Merdeka-di-Dunia"

Post a Comment