Untuk-menarik-lebih-banyak-Investor-ini-yang-harus-dilakukan-Pemerintah-Aceh



Untuk menarik lebih banyak Investor ini yang harus dilakukan Pemerintah Aceh

Aceh sekarang menduduki peringkat dengan pengangguran tertinggi di seluruh Indonesia berdasarkan data BPS tahun 2017, salah satu cara untuk menekan angka pengangguran adalah dengan cara menarik investor lebih banyak sehingga mereka mau menananam modalnya di Aceh, bentuk penanaman modal bisa seperti pembukaan lahan perkebunan, perternakan maupun pendirian pabrik maupun industri besar yang bisa menyerap tenaga kerja.
Akan tetapi ada beberapa hal yang harus sangat diperhatikan Pemerintah Aceh agar para investor mau berinvestasi di Aceh, seperti penjelasan berikut ini:  
Marina Bay Dubai, photo by Tripadvisory.com

 1.Keamanan yang kondusif


Ini adalah hal yang sangat utama sekali yang dipertimbangkan investor, walau kondisi Aceh secara umum sudah aman namun pungutan liar dari oknum-oknum tak bertanggung jawab masih ada yang memungut Pajak Nanggroedaari para investor selain mereka harus membayar pajak negara. Sehingga Pemerintah Aceh diharapkan bisa memberantas lebih giat akan hal tersebut yang selama ini memang sudah berjalan tapi kurang maksimal menurut pengamat.

2.       2. Menggratiskan biaya sewa tanah beberapa tahun untuk pendirian pabrik atau kilang atau industri lainnya.
Ini adalah hal yang sering ditawarkan  Kerajaan Malaysia untuk merayu dan membujuk para Pemilik Modal agar mau berinvestasi di negeri jiran tersebut sehingga tak ada Warga Negara Malaysia yang pengangguran kecuali malas kerja atau Beuo Seuit.

3.Pengolahan Limbah industri


Ini juga harus diutamakan agar lingkungan kita tetap lestari oleh Pemerintah agar lingkungan tidak tercemar, jangan sampai nanti pengangguran bisa ditekan tapi Rumah Sakit harus diperluas karena banyak masyarakat yang sakit akibat limbah industri beracun dan tentu saja ini juga harus digratiskan beberapa tahun untuk industri-industri yang mau beroperasi di Aceh.

google.com
Dengan begitu pengamat rasa para investor mungkin akan memikirkan Aceh sebagai pilihan tempat berinvestasi mengingat upah tenaga kerja lebih murah karena dibayar pakai Rupiah.

Semoga artikel ini bermanfaat ya sahabat blogger, terimkasih telah mengunjungi blog ini...

0 Response to "Untuk-menarik-lebih-banyak-Investor-ini-yang-harus-dilakukan-Pemerintah-Aceh"

Post a Comment